Berkah jujur


Dari Vidio tersebut kejujuran menjadi berkah dan serta memuliakan agama Islam. Menambah berkah menambah kebaikan dan ketenangan.

Sifat jujur dan adil merupakan Akhlaqul Karimah yang harus di pelajari serta menjadi kepribadian orang Islam .

Sifat jujur dapat kita teladani dari akhlaq Para Anbiya warosula Rosululloh Saw pun sejak kecil sudah terkenal  gelar Al Amin karena sifat jujur yang melekat pada waktu itu di jazirah Arab .

Sifat jujur harus diimiki sebagai akhlaq atau budi pekerti dalam pergaulan dirumah, di sekolah maupun di masyarakat. Kejujuran akan berdampak positif bagi dirinya yaitu mendapat kepercayaan  dari siapapun yang mengenal nya. Ketidak jujuran akan mendapat kerugian yang pertama akan dirasakan oleh dirinya adalah sulit mendapat kepercayaan.


Islam adalah agama yang benar Dalam hadits riwayat Tirmidzi  dari Ibnu Mas ' ud yang mengajarkan umatnya agar bersifat jujur karena kejujuran itu adalah kebaikan dan akan membawa kepada surga .

Tercantum juga mengenai kejujuran ini. Dalam QS. Al maidah ayat 8 

Mari kita terapkan sifat jujur dalam perilaku kehidupan sehari hari .

1. Di rumah melaksanakan tugas yang diberikan orang tua sebaik - baiknya, misalnya menyapu, mengepel,membersihkan toilet, suka mengembalikan uang kembalian belanja, suka berterusterang, tidak ada kebohongan  dll

2. Di sekolah mengerjakan tugas yang diberikan para guru dengan jujur dan  penuh tanggungjawab .melaksanakan piket, mentaati tata tertib dan bertutur kata menghindari kebohongan atau jujur

3. Di masyarakat tidak suka bergosif, mengarang cerita atau mengadu domba / memprovokasi atau memfitnah 

Berupayalah  untuk konsisten jujur  walaupun godaan dunia  begitu mewah begitu indah mempesona ingatlah dunia adaklanya seperti fatamorgana dan kesenangan  dunia suka menipu dalam arti dunia sifatnya bila sudah tercapai maka rasa dunia itu aka biasa saja, sehingga menginginkan pencapaian hal yang lain ...sudah punya hp Vivo ingin juga beli  hv merek Samsung , sudah punya motor ingin beli juga mobil dll.



Ingat jujur itu adalah kebaikan dan kebaikan membawa ke surga.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOVE 1

" Fokus " Bunda Salamah Karyodinamo Saimin , M.Pd