Lembut dan detail

lembut adalah sifat yang dapat dimiliki oleh setiap makhluk, apalagi insan manusia.Sifat lembut makhluk yang satu dengan makhluk lainnya berbeda.Makhluk kucing yang lembut dapat berarti kucing yang berbulu lembut, suara yang halus dan  badan kecil , dan tidak galak tidak menggigit dan menyakiti.

Bagaimana dengan manusia  yang memiliki sifat lembut. Insan ma .Sifat lembut adalah karakter orang yang beragama Islam.Sifat lembut adalah Akhlaqul Karimah.Sifat lembut lawannya sifat kasar .Sifat lembut yang  bisa ada pada insan manusia adalah sifat yang bisa berada di dalam jiwa dan juga tubuh.

Orang yang memiliki sifat lembut adalah orang yang pandai menahan emosi, sabar, pengertian, tidak suka marah, penyayang...berbeda dengan orang yang kasar.

Bagaimana seseorang insan dapat memiliki sifat lembut.dan mengapa masih ada manusia yang kasar? 

Seseorang dapat memiliki sifat lembut dengan kesadaran dan berdo'a agar Alloh SWT sang Pemilik  sifat lembut atau atau Al Latief dapat dianugerahkan kepadanya.

Kajian  dan kesadaran  yang beriman kepada Alloh tentunya harus mengenal Sifat Alloh Al Latief supaya dalam perilakunya merefleksikan kelembutan.

Mengenal sifat Alloh Al Latief kita dapat membaca, menelaah QS.Asy Syuura /42: 19 dan QS.Al Hajj / 22 ayat 63

Sifat lembut dalam Al Qur'an surat  Ali Imron ayat 159  adalah mengisyaratkan rahmah Alloh SWT kepada hambanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkah jujur

LOVE 1

" Fokus " Bunda Salamah Karyodinamo Saimin , M.Pd